Prodi Pendidikan Biologi Gelar Sharing Session Mendorong Mahasiswa Penelitian Taksonomi Serangga

pendbiologi.unsulbar.ac.id – Prodi Pendidikan Biologi sukses menggelar Sharing Session dengan tema “Integrative Taxonomy for Insect Biodiversity” pada hari Senin (27 Juni 2022) di gedung A Universitas Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut menghadirkan Raden Pramesa Narakusumo, S.Si., M.Sos., seorang peneliti Entomologi pada Pusat Riset Biosistematika dan Evolusi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Raden menjelaskan mengenai peran pendidik dan peserta didik dalam mengkaji biodiversitas serangga, penelitian-penelitian yang kini dilakukan dan akan dilakukan di masa mendatang. Lebih lanjut, Raden menguraikan integrative taxonomy dalam penelitian serangga di masa kini dapat dilakukan dengan DNA Barcoding.

Nurul Hidayah, S.Si., M.Si. selaku ketua panitia mengemukakan bahwa kegiatan ini dihadiri sekitar 60 orang mahasiswa dan dosen Prodi Pendidikan Biologi Universitas Sulawesi Barat.

Melalui kegiatan ini, Nurul Hidayah berharap semakin membuka wawasan mahasiswa terkait penelitian taksonomi serangga dan mendorong mahasiswa untuk melakukan penelitian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.