PRESTASI MAHASISWA

Mahasiswa prodi Pendidikan Biologi aktif mengikuti berbagai perlombaan, salah satunya adalah ON MIPA-PT (Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi). ON MIPA-PT diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi hingga tahun 2019. Pada tahun 2020, ON MIPA-PT berganti nama menjadi KN MIPA (Kompetensi Nasional Ilmu Pengetahuan Alam) dan diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tehitung sejak tahun 2017 hingga 2020, mahasiswa prodi Pendidikan Biologi mengikuti ON MIPA PT di tingat regional. Tahun 2017 diwakili oleh Widi Febrianti, Nurfitrayani, Haryunita, Rina Nurhalisa, Muh Ali H. Tahun 2018 diwakili oleh Rina Nurhalisa, Muh Ali H., Ahmad Amiruddin, Salmia, dan Heryanto. Tahun 2019 diwakili oleh Rina Nurhalisa, Muh Ali H., Ahmad Amiruddin, dan Heryanto. Tahun 2020 diwakili oleh Pajrin, Heryanto dan Muh Kadri S.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan KN MIPA 2020 dilaksanakan secara daring akibat dari adanya pandemi virus Corona di Indonesia. Pada tahun 2017-2019, ON MIPA tingkat regional wilayah IX diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan.